Antara Konten dan SEO

Ada sebuah tulisan dari seorang blogger yang sangat suka menulis di Kompasiana. Tulisan-tulisannya seputar blog dan blogger. Dan yang saya ingat dan ingin saya tulis kembali di sini (tidak copy paste lo,,,:)) yaitu bagaimana Konten menjadi raja (king) sebuah blog dan SEO menjadi Kong, maka jadilah kingkong. hehe... :p

Di dalam dunia ngeblog, Konten adalah sesuatu yang utama, bagaimana tidak? Tulisan yang menarik dan bermanfaat untuk khalayak ramai membuat blogger itu terkenal. Bagaimana blogger menuliskan sesuatu topik apapun itu dengan bahasanya sendiri yang membuat orang yang membaca betah dan ingin membaca hingga akhir. Dengan setia pembaca menanti tulisan-tulisan berikutnya.

Konten adalah raja, sehingga kita juga berusaha untuk membuat konten blog kita itu menjadi lebih menarik dan banyak yang suka dengan blog kita. Satu lagi yang mungkin juga kita perlu perhatikan adalah berusaha untuk konsisten dengan konten yang kita buat atau dalam arti lain fokus dalam satu topik. Tentu saja topik yang kita hadirkan di blog kita harus kita kuasai. Semakin serius pada satu topik bahasan saja maka akan memunculkan karakter yang kuat dari konten blog kita.

Lalu untuk apa SEO itu? SEO adalah Search Engine Optimization yaitu kegiatan untuk mengoptimalkan blog kita di pencarian search engine, usaha untuk mendapatkan posisi teratas dalam peringkat search engine. Cara bagaimana tulisan-tulisan (konten) blog kita bisa terindex oleh mesin pencari. Untuk itu kita harus juga belajar SEO.

Maka untuk bisa mendapatkan traffik yang banyak ke blog kita, maka yang harus kita lakukan adalah membuat konten yang menarik dan populer, selain itu juga harus belajar SEO, usaha untuk blog kita lebih bersahabat Search Engine. Semoga tulisan yang sederhana ini dapat menginspirasi kita, agar blog kita lebih baik lagi :)...........

Categories:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Feedjit

MOTTO

BLOG INI HANYA UNTUK PENGETAHUAN

Featured Posts

Bookmark and Share